rotator and add

Tuesday, April 3, 2012

Here I post a complain, depicted comments from my recap on kutudrama. I forgot which episode from, but on my recap I complain a lot. And I feel bad for it. It's like I yell to everybody who doesn't know what I upset about.

What am I talking about anyway?


Akhirnya semuanya terbuka. Dan Ah Jung menumpahkan perasaannya pada musuh terbesar/kawan terdekatnya. Bagaimanapun So Ran adalah orang yang pernah dekat dengan Ah Jung. Dan saat ia mengaku kalau pernikahannya adalah pura-pura, sebenarnya ia ingin mengatakan kalau hubungan yang ia jalani dengan Ki Joon (yes, that relationship, with cola and kiss) adalah kepalsuan, karena ia tahu Ki Joon masih memandang Yoon Ju, masih mencari Yoon Ju.


Saya tak menyalahkan Ah Jung yang menarik kesimpulan seperti itu. Karena ia melihat Ki Joon dan Yoon Ju berdua sepanjang malam, pulang, dan Yoon Ju mengatakan kalau mereka telah berbaikan kembali. Ki Joon pun juga tak membantahnya (walau mungkin Ah Jung memang tak memberi kesempatan Ki Joon untuk berbicara). Tapi, ini kan K-drama. You can grab her, hold her, and tell the truth, Ki Joon.


Cola kiss? Hot one? Yes. Good one? I don’t think so.



Entah kenapa saya merasa sedikit aneh dengan logika alur penyampaian cola kiss. Apa yang mendorong Ki Joon melakukannya? Karena petemuan terakhirnya dengan Ah Jungkah? Atau sebenarnya ada yang terjadi malam sebelumnya? Rasanya ada missing link atau missing scene yang menghubungkan cola kiss dengan adegan sebelumnya.


Saya menunggu adanya penjelasan dari tindakan Ki Joon di episode berikutnya, misalnya flashback yang kembali diingat kemudian oleh Ki Joon saat ia mengingat Ah Jung di malam ia mabuk. Apa yang Ah Jung katakan, atau lakukan.


Atau bersamaan dengan Ah Jung yang sedang melo di karaoke, diselipkan sedikit adegan Ki Joon yang malah merasa gembira karena teringat pada Ah Jung –karena Ah Jung telah menungguinya semalaman dan membantunya di depan suami istri Chen-, sedikiit adegan saja yang menggambarkan perasaan Ki Joon maka cola kiss akan sempurna. Tapi ternyata, tak ada sama sekali.

Setidaknya saat pesta syukuran rumah, kita sedikit banyak tahu alasan Ki Joon mencium Ah Jung. Ki Joon semakin menghargai Ah Jung saat tahu Ah Jung dewasa tanpa ibu, dan ikut mengurus rumah. Dan ia juga terbawa suasana dalam keceriaan Ah Jung menyanyikan lagu bersamanya. Ia seperti melihat sosok Ah Jung dengan perspektif yang baru, dan hal itu mendorongnya melakukan sesuatu hal yang impulsive.

But cola kiss? Yes, I agree it’s a hot one. Definitely one of the hot kiss on k-drama land. But if there is no good logic reason, the hot kiss will remain meaningless.


Komentar:

Komentar pertama yang nggak nyambung. Saya merasa Ah Jung pantas merasa gugup sebelum acara. Karena apa? Karena saltum alias salah kostum. Bagaimana mungkin ia memakai pakaian casual untuk acara super penting dan internasional pula. Dan memberi opening speech pula.


Walaupun saya merasa karakter Ah Jung adalah orang yang slebor dan selalu berbusana kasual (seperti yang selalu ia pakai saat pergi kerja), tapi tak seharusnya ia memakai baju seperti itu. Memang dia mau piknik? Kalau saya sebagai Pak Menteri saya akan beri dia SP karena merusak citra PNS. Tapi itu pendapat saya, yang nggak mungkin akan menjadi menteri.  Hihihi… *peace, yo*

Dan kita lihat, bagaimana kelanjutan drama ini, karena katanya penulis naskahnya akan berbeda mulai episode 11. Menurut pengakuan pihak produser penggantian ini dikarenakan oleh kondisi kesehatan scriptwriter yang tak baik, tapi lagi-lagi dugaan karena rating rendah-lah yang menyebabkan penggantian ini.

Komentar :

Oke.. jujur saya katakan kalau saya tak terkesan dengan dinner date yang dibuat Ki Joon. Adegan itu seharusnya terasa manis dan membuat saya berkata “Aww.. so sweet…” tapi tidak. Jika diibaratkan makanan, manisnya adegan itu seperti menggunakan sakarin, bukan gula asli.


Dan Ki Joon, bukankah pada episode lalu ia mengatakan pada Yoon Ju kalau mereka bberpisah untuk sementara waktu. Apakah itu berarti kalau Ki Joon dapat mendekati Ah Jung seperti ini? Wajar saja Yoon Ju merasa terkhianati di akhir episode. Walaupun hal itu seperti menyiram air es ke kepala Yoon Ju dan mungkin akan menyadarkannya, tapi hal itu juga membuat Ki Joon menjadi orang yang plin-plan akan ucapannya.


Dan episode ini benar-benar hanya menceritakan pendekatan Ki Joon pada Ah Jung. Yang sebenarnya tak perlu, karena tanpa inipun Ah Jung sudah menyukai Ki Joon.

Saya tahu kalau kadang cinta itu buta. Tapi apakah sebuta itu cinta Ki Joon sampai ia harus membolos kerja di saat yang penting? Meninggalkan rapat dan membiarkan Manager Park yang  memecat direktur bukanlah sesuatu hal dianggap remeh. Jika saja Tante tahu tentang etos kerja Ki Joon saat ini, mungkin Tante akan marah besar.


Dan sebenarnya,  menggunakan masalah penarikan Jeju sebagai calon 7 keajaiban dunia baru kategori alam adalah hal yang aneh. Karena hal itu telah dilakukan oleh komite pemilihan pada tahun lalu untuk menentukan finalisnya.


Ya, Jeju menjadi salah satu kandidiat dari new 7 wonders, begitu pula Pulau Komodo. Dan sekarang proses voting sedang dilakukan. Dan, ya. Anggota komite itu memiliki memiliki suara. Namun suara mereka sama dengan suara yang kita miliki. Alias pemilihan itu berdasarkan popular vote dari seluruh dunia yang dilakukan melalui telepon dan website. Jadi, apakah setting waktu Lie To Me ini adalah tahun lalu? Atau yang masalah Jeju ini bukan tentang new 7 wonders?

Anyway..

Kalau mau, ayo kita voting rame-rame untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu pemenang 7 keajaiban dunia kategori alam. Voting dapat dilakukan di sini. Pilih 7 tempat (termasuk Pulau Komodo , ya) dan pilih 6 tempat lainnya yang berada di posisi bawah atau memiliki voting trends yang menurun. Yuk voting, terutama bagi mereka yang tinggal di luar Indonesia, karena penghitungan suara untuk voter dari luar negeri akan lebih besar daripada voter dalam negeri (dari tempat yang kita pilih).


Semakin besar masalah Ki Joon, saya semakin kasihan pada karakter Sang Hee yang dibuat tak pernah melakukan apapun untuk bisnis keluarganya. Bagaimana mungkin karakter Sang Hee benar-benar tak mau bekerja membantu bisnis keluarga? Atau mungkin karakter Sang Hee memang digunakan sebagai pelengkap penderita saja?



Sedangkan untuk Yoon Ju, saya sepertinya merasa kalau Yoon Ju sudah mulai melepaskan Ki Joon sejak ia melihat pengakuan cinta Ki Joon di internet. Walaupun permintaan Yoon Ju pada ayahnya tak terungkap, namun saya menebak kalau wartawan itu datang karena permintaan Yoon Ju pada ayahnya.


Dan permintaan itu sepertinya tak berniat buruk, karena ayah Yoon Ju langsung meminta wartawan itu pergi ketika memojokkan Ah Jung. Mungkinkah Yoon Ju meminta ayah Yoon Ju untuk memanggil wartawan yang dapat mengangkat citra Ki Joon?

No comments :

Post a Comment